Kamis, 10 September 2009

Sony Ericsson G 900

Hp-kyuuuuuu akhirnya sembuh juga dari sakit sesaat, xixixixixi. Minggu lalu, Soner G 900, yang baru aku beli sekitar2 bulan yang lalu, tiba-tiba nge-hang, mati sendiri, hidup sendiri. Aku pikir-pikir, kira-kira apa sebabnya ya? Beberapa waktu sebelumnya, aku pernah iseng nge-set push email account Yahoo di HP, tapi setelah kupertimbangkan rasanya aku tidak terlalu membutuhkan feature itu (menghabiskan pulsa aja, hehe). Lalu ak off-kan lagi. Terus waktu aku coba cek internet, ternyata si internet wizard minta aku untuk men-download internet dan MMS di HP. Karena gaptek, aku iyakan saja. Beberapa hari dari kejadian itu, di kos tiba-tiba hp ku off sendiri. Keanehan ini memuncak pada Kamis dan Jumat minggu lalu di kantorku. Lucunya lagi, masalah ini hanya terjadi pas aku sedang ada di kantor. Weekend kemarin aku pulang ke Bogor, baik-baik aja tuh HP, beneran ga ada masalah.


Eh, Senin kemarin aku balik ke kantor, bermasalah lagi HP-ku. Heran. Kebetulan temenku yang punya Sony Ericsson G 700 juga pernah hang sendiri dan akhirnya harus update software. Risiko dari update software ini adalah kemungkinan hilangnya data yang tersimpan di memory HP, termasuk SMS, notes, nomer telpon. Namun karena tak tahan lagi (kayak lagunya Melly hehe), siangnya aku sempatkan ke Mall Ambassador. Kan ada service Sonny Ericsson tuh di lantai 2 Mall-nya. Mumpung lagi ga puasa juga, jadi bisa jalan-jalan ke luar kantor (biasanya selama bulan Ramadhan istirahat di kantor dan ikut shalat dzuhur berjamaah di mesjid kantor sekalian mendengarkan ceramah ustadz, ceileeeee). Ternyata antri banget di Ambassador. Mungkin banyak orang kantor yang memanfaatkan waktu istirahat siang untuk service HP nya. Sampai jam 13.30 aku masih harus antri. Sempat tanya sama penjaga outlet-nya, kira-kira masalah HP ku ini apa sih, dia bilang mungkin harus update software yang butuh waktu sekitar 2 jam. Gubraksss!!! Akhirnya kuputuskan untuk balik lagi sore harinya lah, sapa tahu ga terlalu antri.


Sorenya kan aku balik ke Ambassador lagi dan hanya menunggu 1 orang sebelum tiba giliranku. Untunglah... Nah, kata mas bagian service-nya, sebagian besar masalah Soner G 900 adalah di LCD yang rusak serta harus diganti. Hp ku masih dalam masa garansi sih, jadi harusnya gratis untuk service dan penggantian LCD ini. Namun sayangnya, di service centre itu tidak ada stock LCD. Kalau aku mau, harus menunggu hingga setelah Lebaran. Ampyuuunnnn duehhhhh. Untungnya, si mas kasih aku call centre Soner dan bisa ditanyakan tempat-tempat service yang lain karena ternyata nih, setiap service centre bisa jadi memiliki distributor yang berbeda. Jadi kalau misalnya, service centre A tidak punya stock sparepart, bisa dicoba di service centre B dengan distributor yang berbeda dengan service centre A.


Ini no telpon call centre Sony Ericsson: 021-2701388.


Call centre ini kasih aku no telpon service centre Soner lain yang letaknya masih dekat dengan Mall Ambassador. Ada no telpon service Soner di Plaza Semanggi (dengar-dengar di sini sudah ditutup, tapi kok masih tercatat nomer telponnya di call centre Soner), tapi tidak ada yang mengangkat telponku. Aku dikasih lagi service di Senayan City (alias Sensi) 021-72781557 dan Pacific Place (021-51402751). Yang bisa aku hubungi adalah yang di Sensi, aku konfirmasi stock LCD itu, ternyata ada. Jadi aku langsung cabut ke Sensi deh, di lantai 4 seberang Restoran Duck King. Mungkin karena sudah terlalu sore aku ke sana (setelah maghrib), jadi Hp ku harus ditinggal dan bisa diambil keesokan harinya.


Selasa sore, aku balik lagi ke Sensi deh. Kata bagian service-nya, masalah G 900 ku itu memang ada di LCD, jadi LCD harus diganti. Bagusnya sih gratis karena masih ada garansi hehehe. Alhamdulillah, sekarang HP ku sudah baik-baik saja, semoga sih tidak bermasalah lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar