Rabu, 08 Juli 2009

Dokter Kandung (Again)

Masih dalam rangka mencari dokter kandungan yang dirasa paling cocok, Selasa tgl 7 juli 2009 pk. 13.00 aku mengantarkan kakakku ke dokter kandungan di Klinik Sam Marie Kebayoran (Jl. Wijaya I No. 45 Jakarta), yaitu Dr. Otamar Samsudin.
Menurutku, dokter Otamar thu orangnya kalem, baru akan menjawab jika kita rada cerewet bertanya seputar kehamilan. Mungkin juga karena kakakku rada bingung karena baru sekali ini ketemu beliau dan kasih tahu bahwa dia pengen melahirkan secara normal. Menurut referensi dari internet dan informasi dari teman, pak dokter ini bisa membantu melahirkan di air atau biasa disebut waterbirth. Aku memang pernah membaca, bhw air dapat membantu mengurangi rasa sakit. Namun dr Otamar mengsyaratkan adanya pemeriksaan lab, dimana dari hasilnya nanti dapat diketahui apakah kk dapat melahirkan normal atau tidak.
Selama hamil anak kedua ini, kakakku sering mengalami kontraksì dalam waktu yg cukup lama. Menurut dr Otomar, hal ini biasa terjadi pada waktu menjelang kelahiran. Namun kontraksì tsb dapat juga dìsebabkan oleh adanya infeksi, seperti misalnya keputihan. Makanya hasil lab tadi diharapkan dapat membantu mengidentifikasi apakah ada masalah selama kehamilan berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar