Sabtu, 25 Juli 2009

Keramik Dapur




Perluasan dapur di rumah ortu butuh keramik untuk meja dapur. Pak tukang sudah mengukur berapa dus keramik yang diperlukan. Dengan perkiraan panjang meja dapur adalah 8 meter, sehingga butuh 8 dus keramik dimana luas 1 keramik adalah 25 x 20 cm. 1 dus = 1 meter.

Nah, Sabtu tanggal 18 Juli 2009 kemarin aku mencari keramik di toko Sinar Abadi. Toko tersebut cukup besar dan lengkap. Untuk keramik, ada berbagai macam pilihan. Namun pilihan keramik ukuran 25 x 20 cm Kw 3, alias kualitas 3, hanya ada 1. Yah, kupikir keramik tersebut digunakan hanya untuk meja dapur, so cari yang Kw 3 aja lah, lebih murah hehe.

Warnanya yang krem lembut terlihat cukup bagus dan sesuai dengan selera papaku tercinta. Harganya pun terjangkau, Rp 26 ribu per dus. Aku butuh 8 dus, bisa dihitung sendiri lah berapa harga yang harus dibayar.

Sempat terpikir untuk lihat-lihat di toko lain. Tapi mungkin harganya cuma beda sedikit. So next time ajalah cari-cari lagi. Kan masih perlu untuk lantai dapur, namun ada jeda waktu sebulan sambil menunggu semen mengering.

Pas sudah menentukan barangnya, eh ternyata stok di toko itu habis. Adanya di cabang yang lain. Mengingat tidak bisa diantar oleh mobil toko sore itu dan hari Minggu tokonya tutup maka kami putuskan untuk mengambil sendiri stok keramik di cabang toko yang lain. Tinggal 2 jam lagi niy toko itu akan tutup jam 5 sore, sekarang jam 3 sore. Padahal kami mau mampir dulu ke toko buah, beli snack untuk ponakan cewek yang mau mondok di pesantren Darrul Jannah mulai hari Minggu. Jadi kusuruh supir ngebut karena mengejar waktu (mending mengejar mas-mas ya,hehe).

Selesai urusan di toko buah, langsung deh menuju toko Sinar Abadi di daerah Sindang Barang ambil keramik. Sepanjang jalan menuju ke sana, aku tetep aja cuci mata, lihat kanan kiri. Ga tahu nih, kok jadi tertarik cari toko keramik, besi, kayu, pokoknya material yang berhubungan dengan bahan bangunan lah. Eh, tapi malah jadi tahu bahwa toko las listrik ada banyak di daerah Cilendek. Soale memang rencana mau cari pintu besi untuk pintu belakang. Yang ini acara untuk hari Minggu besoknya, cari pintu besi hehehe.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar